BERITA HARIAN BKPSDM :: Jum'at, 07-07-2023

Bupati Lebak Memberikan Motivasi kepada 117 Peserta Latsar CPNS Gel. V angkatan Tahun 2023.

117 peserta pelatihan dasar (Latsar) gelombang V yang terdiri dari Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang tampak semangat mendapatkan motivasi dari Bupati Lebak.

Pada kesempatan ini Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang didampingi Asissten Administrasi Umum dan Kepala BKPSDM Kabupaten Lebak, mengajak para peserta latsar untuk senantiasa bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini, dan berpesan untuk menjadikan Latsar sebagai pengkayaan diri dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai abdi negara.

“Maka dari itu kesempatan ini juga bagian dari ikhtiar kita untuk membekali diri kita. Karena Allah tidak akan mengubah satu kaum, kalau bukan dari kita yang mengubahnya. Maka niatkan dari dalam hati bahwa semua yang kini kita lakukan adalah sebuah pengabdian yang akan memberi manfaat bagi kita, bagi sesama kita, bagi lingkungan kita dan juga akan menjadi nilai ibadah”, jelasnya.

Iti juga mengingatkan bahwa semua adalah sebagai duta Negara, duta pembangunan, maka dari itu harus bisa memberikan manfaat kepada sesama dan Negara.

Pada kesempatan ini juga Bupati Lebak memaparkan gambaran pembangunan dan Kebijakan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lebak dengan harapan dapat menambah wawasan dan motivasi dalam membangun daerah.
Pemerintah Kabupaten Lebak sendiri, melaksanakan pelatihan dasar CPNS melalui pola kontribusi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Banten sebagai Lembaga Pelatihan Terakreditasi.

Pelatihan dasar dilaksanakan dalam memenuhi amanat Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 10 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil bahwa CPNS wajib menjalani masa prajabatan, dan masa prajabatan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS.

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Harian BKPSDM