BERITA HARIAN BKPSDM :: Jum'at, 02-07-2021

Lebak Raih Peringkat Kedua Di Ajang BKN Award 2021

Pemerintah Kabupaten Lebak meraih penghargaan di ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021 yang digelar secara hybrid di The Westin Hotel & Resort Nusa Dua, Bali, Kamis (1/7).

Lebak meraih penghargaan Peringkat Ke Dua di Kategori 1 yaitu kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

Pemerintah Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia, Kepla Bidang Pengadaan , Pemberhentian dan Informasi (Wiwin Budhyarti) mengungkapkan rasa bersyukur sekaligus mengapresiasi kinerja pengelolaan kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Lebak

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi pelecut spirit dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang professional, tanggap serta adaptif dalam menghadapi berbagai dinamika.

"Ini adalah buah kerja keras dan totalitas kinerja seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Lebak yang senantiasa mengedepankan profesionalitasnya dalam memberikan layanan kepada publik. Jangan berpuas diri, karena prestasi semacam ini sesunggunya adalah cambuk agar kita bisa berlari lebih kencang lagi," Ujar Wiwin Budhyarti.

Beliau menyebut, inovasi layanan kepegawaian berbasis digital harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan birokrasi Pemerintah Kabupaten Lebak yang Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif.

Apalagi, kata dia, jumlah ASN di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Lebak saat ini mencapai 9605 personel yang 9.282 personel di antaranya merupakan PNS dan 323 Personil adalah PPPK.

"Besarnya jumlah personel Pemerintah Kabupaten Lebak dengan penempatan yang tersebar di berbagai kecamatan tersebut harus diiringi dengan manajemen kepegawaian yang handal dan professional," paparnya.

"Prinsip dari pemberian layanan yang baik adalah mudah, murah, dan cepat. Meski layanan itu diberikan secara gratis, tetapi jika harus datang menempuh perjalanan antar daerah untuk sesuatu yang semestinya bisa dilakukan secara online, maka akhirnya tetap menjadi mahal. Terus tingkatkan inovasi, itu kuncinya," tambah dia.

"Sedangkan dalam hal perencanaan, Pemerintah Kabupaten Lebak dinilai sukses dalam merancang perencanaan dan pengadaan pegawai. Seperti saat ini, Pemerintah Kabupaten Lebak tengah menghadapi seleksi penerimaan CPNS maupun PPPK. Mulai dari pengusulan formasi, penetapan, pelaksanaan tes hingga pengusulan NIP dapat dilakukan secara tepat waktu," pungkasnya.

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Harian BKPSDM