BERITA HARIAN BKPSDM :: Selasa, 15-01-2019

Kadu Sikeupeul hingga Bungbulang Disediakan di Murakadu Babarengan

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar kegiatan murakadu babarengan di Pendopo Bupati Lebak, Selasa , 15 Januari 2019. Tujuannya untuk mengapresiasi atas raihan penghargaan adipura dan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya - Ade Sumardi periode 2019 - 2024.

Pantauan dilapangan, meski baru akan dibuka pada pukul 15.00 WIB, warga mulai memadati area pendopo Bupati Lebak sejak pukul 10.00 WIB. Diareal yang biasa digunakan parkir kendaraan saat ini hanya tersedia ratusan tumpukan durian yang siap disantap berjamaah.


"Ada 200 tumpukan, setiap tumpukannya berisi 25 durian, itu bebas dimakan secara gratis oleh masyarakat,"kata Ketua Komunitas pecinta durian, Wandi Assyaid kepada BantenHits, Selasa, 15 Januari 2019.

Menurutnya, pada acara murakadu Babarengan atau pesta durian bersama tersedia puluhan macam jenis durian lokal Kabupaten Lebak mulai dari durian terkecil atau sikeupeul hingga terbesar atau durian Bungbulang.

"Kalau sikeupeul itu durian paling kecil hanya berukuran sebsar kepalan tangan orang dewasa namun memberikan rasa yang boleh diadu, sedangkan Bungbulang jenis durian yang bobotnya bisa mencapai 12 kilogram,"katanya.


Wandi mengatakan untuk durian sikeupeul berasal dari kecamatan Gunung kencana sedangkan Bungbulang berasal dari Kecamatan Bojongmanik.

"Itu semua pemkab sediakan secara gratis,"katanya.

Sementara panitia pelaksana Oktavianto Achmad mengatakan tekhnisnya masyarakat gratis menikmati durian yang disediakan tanpa adanya kupon ataupun pungutan.

"Datang saja , nanti ada yang mengarahkan untuk menikmati durian tumpukan yang mana, karena ada 200 tumpukan dan sudah disiapkan relawan untuk membuka durian, jadi masyarakat tinggal makan saja,"pungkasnya.

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Harian BKPSDM