BERITA SEPUTAR LEBAK :: Senin, 27-03-2023

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Tarhib Sambut Bulan Suci Ramadhan

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Lebak menggelar Pawai Tarhib yang diikuti ribuan Pelajar, Santri Pondok Pesantren, serta Majelis Taklim dari Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Warunggunung dan Kecamatan Kalanganyar.

Sebelum melepas Pawai Tarhib tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan Pelaksanaan Pawai Tarhib Ramadhan ini diharapkan terus memperkokoh ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, serta ukhuwah basyariyah dalam bersama-sama mewujudkan Kabupaten Lebak yang Baldatun Toyyibatun Warobbun ghofur.

Kegiatan Pawai Tarhib ini juga sekaligus launching Mobile Layanan Baznas sebagai ikhtiar untuk memaksimalkan pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah di Bulan Ramadhan.

Bupati Iti, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqahnya melalui Baznas Mobile, karena manfaatnya akan dirasakan sendiri oleh masyarakat untuk pembangunan bidang keagamaan, sosial ekonomi dan budaya yang ada di Kabupaten Lebak.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Lebak Wawan Gunawan, menyampaikan lima rencana program ramadhan Baznas Kabupaten Lebak yakni, gerakan bersih-bersih masjid di lima titik di Kecamatan Rangkasbitung, Pawai Tarhib, sedekah sejuta Al-Qur'an untuk Pesantren maupun maghrib mengaji, santunan Pendidikan untuk anak sekolah, Guru Madrasah, Guru Ngaji, Pemandi Jenazah, serta Penyaluran Zakat Fitrah, Semoga rencana tersebut terlaksana dengan lancar dan menjadi berkah untuk kita semua.

Sumber: Humas Protokol Lebak

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Seputar Lebak